Now available scheduled blog auto post article service. Rrgister Now

Table of Content

Manfaat pengujian penetrasi untuk aplikasi SaaS

Manfaat pengujian penetrasi untuk aplikasi SaaS

Foto dari Unsplash

Awalnya Diposting di: https://www. blazeinfosec. com/put up/keuntungan-f-penetration-testing-for-saas/

 

Mengamankan platform dan fungsi SaaS

Pasar alat-sebagai-pembawa (SaaS) telah berkembang pesat dalam beberapa tahun sebelumnya. Pada tahun 2023, ada lebih dari 30 ribu startup SaaS di seluruh dunia, begitu banyak di AS dan Kanada. Eropa, bagaimanapun, menangkap dengan cepat, dan laju pertumbuhannya sudah lebih cepat dari yang Amerika, dengan Inggris, Prancis, dan Jerman memimpin jalan.

Perangkat lunak-sebagai-layanan adalah salah satu dari sedikit industri yang dibantu oleh jenis pekerjaan pandemi dan bergerak, dan analisisnya untuk jangka panjang sangat penting. Namun, pemilik SaaS menghadapi tantangan, dan cybersecurity adalah satu di setiap yang terkemuka. Dalam posting ini kita akan mempelajari beberapa manfaat besar pengujian penetrasi untuk aplikasi SaaS.

Apa prinsip bahaya cyber untuk kelompok SaaS?

Perangkat lunak SaaS terus di-host di server pemasok dan diakses melalui pelanggan melalui internet. Model pengiriman ini memiliki beberapa keunggulan, sesuai dengan biaya yang lebih rendah dan pemeliharaan yang kurang rumit. Namun, ini berisi risiko positif, seperti pelanggaran file, API yang tidak aman, orang dalam berbahaya, pembajakan akun (juga disebut pengambilalihan akun), atau phishing.

Beberapa bahaya lain yang melekat pada varietas SaaS dan biasanya dieksploitasi oleh peretas termasuk dalam kategori OWASP Top 10 untuk aplikasi Internet dan API:

Also Read: The Secret to Fiverr Success: Daftar 10 pertunjukan terlaris kami

Ini berarti bahwa kerentanan penilaian yang baik dan masalah pertahanan teknis yang menyerupai yang di atas dapat disalahgunakan dan dapat mengakibatkan pelanggaran informasi, pelanggaran privasi, dan berbagai peristiwa yang dapat berdampak buruk terhadap postur perlindungan platform SaaS.

Terkadang adalah kegunaan aplikasi yang dapat dieksploitasi, seperti dalam penipuan phishing paypal, di mana scammers membuat akun bisnis paypal untuk mengirimkan faktur palsu yang memanfaatkan alamat email terbaik dari korban, atau seperti dalam penipuan Zelle yang mengeksploitasi pengaturan ulang kata sanditeknik.

Kontras keamanan dalam bentuk percobaan penetrasi yang dilakukan dari faktor pandangan seorang penyerang oleh seorang insinyur keamanan siber yang menyadari logika perusahaan perusahaan dapat menunjukkan bagaimana peretas harus membuat fungsionalitas yang disengaja dari aplikasi SaaS.

Bagaimana cara melindungi aplikasi SaaS?

Meskipun tidak ada jawaban yang pasti tentang cara mengamankan platform SaaS atau menentukan kerentanan dalam beberapa aplikasi SaaS, beberapa petunjuk dapat diimplementasikan untuk membuat fitur keamanan yang solid, melindungi file pembeli dan kekayaan intelektual dan mengurangi kemungkinan kerentanan penting.

Keamanan data adalah tantangan terpenting dari konsumen SaaS (dan vendor, karena mereka proporsi kewajiban untuk kehilangan informasi dan pelanggaran), itulah sebabnya penyedia SaaS harus mampu membuktikan bahwa mereka memiliki kontrol keamanan yang stabil dan langkah-langkah keamanan siber. Audit kepatuhan yang sangat umum menunjukkan bahwa penjual mengambil langkah-langkah penting untuk melindungi Client RecordsData adalah SOC 2 dan ISO 27001.

SOC 2-Kontrol Sistem dan Organisasi 2-adalah kerangka kerja kepatuhan yang dikembangkan oleh American Institute of Certified Public Accountants (AICPA) yang sebagian besar didasarkan pada kriteria layanan kepercayaan, yaitu: keamanan, ketersediaan, integritas pemrosesan, kerahasiaan RecordsData, dan privasidari Private RecordsData.

Audit mengarah ke file yang mengonfirmasi penjual telah membawa kriteria yang berlaku (terus-menerus, keamanan dan ketersediaan selalu tercakup dalam laporan) dan memiliki kontrol yang diperlukan di posisi.

Also Read: Punya ide aplikasi tetapi tidak tahu harus mulai dari mana?Outsourcing itu!Begini caranya!

Sebagai penjual yang bertanggung jawab untuk membuat solusi SaaS, di sini ada catatan cepat objek yang perlu dipertimbangkan ketika menilai keamanan aplikasi SaaS Anda sendiri yang dapat digunakan untuk mengurangi risiko:

Daftar Keamanan SaaS untuk Pemilik

 

Dengan mempertimbangkan elemen-elemen itu yang sedang dipertimbangkan, Anda dapat membantu memastikan bahwa aplikasi SaaS Anda sama dilindungi. Secara keseluruhan, satu-satunya praktik untuk keamanan SaaS melibatkan manajemen bahaya proaktif dan kontrol keamanan yang kuat untuk memberikan perlindungan terhadap oposisi terhadap akses yang tidak sah dan pelanggaran data.

Kelompok pencegahan keamanan siber lain pada area ini biasanya harus diambil adalah melakukan pengujian penetrasi (juga disebut peretasan etis) sering.

Kumpul-Ketiga Bersama Pengujian Keamanan Program memungkinkan bisnis SaaS disatukan untuk mendapatkan laporan SOC 2 Tipe II, memberikan wawasan penting tentang kerentanan dan poin rentan dalam program dan aplikasi mereka, dan membawa kepercayaan ekstra untuk klien dan mitra bisnis bahwa kontrol keamanan Anda berada di dalamtempat. Klien SaaS juga biasanya meminta tanggal percobaan penetrasi akhir lebih awal daripada mengadopsi layanan.

Mengapa startup SaaS melakukan pengujian penetrasi?

SaaS Pentest adalah serangan simulasi dunia aktual yang dilakukan oleh insinyur keamanan siber atau peretas moral untuk memeriksa kontrol keamanan metode atau aplikasi. Upaya penetrasi SaaS mengkhususkan diri dalam aplikasi, API depan, dan sekali lagi ujung, dan evaluasi radikal dari berurusan dengan barang-barang eksternal.

Also Read: Asal usul Opera dan Masa Depan Pemrograman

Pengujian Keamanan Aplikasi Ocasi Ketiga adalah cara terbaik untuk menjelajah infrastruktur teknik SaaS dan membangun kepercayaan diri dengan mencari tahu dan mengurangi bahaya keamanan.

Apa yang mungkin merupakan jenis Pentest paling rata -rata untuk SaaS?

Ada tiga strategi terkemuka untuk mengidentifikasi kerentanan dalam perbandingan pengujian penetrasi SaaS: kotak hitam, kotak abu-abu, dan kotak putih

  • Kotak hitam Pentest dilakukan tanpa informasi komponen sebelumnya.Insinyur Cybersecurity memiliki akses ke file publik.Kontra?Ini hanya mencakup segelintir kemungkinan tradisional dan sudut pandang konsumen yang tidak otentikasi
  • Kotak abu -abu Pentest dilakukan dengan beberapa data terbatas dari formulasi.Pentester mungkin akan memiliki akses ke dokumentasi atau dapat berbicara dengan seseorang yang melakukannya.Kredensial uji harus disediakan, idealnya dua untuk setiap fungsi yang mungkin dibutuhkan alat.Ini adalah pola pikir Pentest yang paling didukung dan rata-rata untuk aplikasi SaaS.
  • Kotak putih Pentest dilakukan dengan informasi lengkap formulasi.Pentester memiliki seluruh akses ke semua dokumentasi, kode, dan konfigurasi.Gunakan kerangka pikiran ini jika Anda ingin menyelam mendalam dan nyaman berbagi kode sumber Anda dengan pemasok Pentest.

Cara memilih pendekatan pengujian keamanan SaaS yang ideal dan penyedia yang tepat

Karena aplikasi SaaS dibangun pada tumpukan teknologi saat ini, tantangan keamanan mereka berbeda dari, misalnya, program perbankan yang lebih konvensional atau aplikasi warisan yang ditulis dalam bahasa pemrograman yang lebih lama. Saat memutuskan penyedia Pentest, penting untuk menemukan satu dengan pengalaman melakukan pengujian penetrasi untuk aplikasi SaaS. Ini akan memastikan mereka dapat menjelajahi keamanan aplikasi SaaS Anda secara memadai dan mengenali potensi risiko.

Setelah Anda diputuskan pada penyedia pengujian penetrasi yang terampil, sekarang saatnya untuk memutuskan bagaimana banyak informasi yang ingin Anda bagikan dengan mereka dan seberapa dalam Anda ingin memiliki evaluasi. Pilih upaya penetrasi kotak-abu-abu jika Anda ingin menyatukan ancaman orang dalam dan skenario serangan yang paling umum, dan jika Anda juga bersedia berbagi kode sumber daya Anda, pikirkan tentang kotak putih terpusen.

Masa depan pengujian keamanan SaaS

Nilai Pasar Perangkat Lunak-sebagai-Layanan diantisipasi untuk berlipat ganda di AS dan Inggris dan Triple di Jerman pada tahun 2025. Tetapi dengan meningkatnya popularitas muncul keinginan yang diperluas untuk keamanan. Keuntungan utama dari jenis bisnis ini-aksesibilitas melalui browser internet-adalah titik lemah terbaiknya, sebagai minimum dari sudut pandang cybersecurity.

Dengan perusahaan yang kejam yang menggunakan 110 aplikasi SaaS dan dengan perusahaan yang memiliki masalah keamanan ekstra, pemilik dan pembeli perlu menyadari risiko keamanan siber dari perangkat lunak berbasis internet sehingga orang semua dapat mengembangkan dan mengintegrasikan dengan aman, akibatnya membuat pengujian penetrasi SaaS, di antara lain. Langkah-langkah, praktik vital untuk menangani kerentanan keamanan dan mengurangi risiko dalam platform SaaS.

Coding and web development is my field.

Visit my Portfolio

Post a Comment

Please provide a comment. Check the "Notify me" box to get notified by email when someone has comments.