Now available scheduled blog auto post article service. Rrgister Now

Table of Content

10 Tips Pelajari SEO terbaru untuk pemula (Update 2021)

10 Tips Learn the Latest SEO for Beginners (Update 2021)There is no stopping to learn SEO. Since Google's algorithms are always changing, SEO strategies must always be updated. Otherwise, it is difficult to compete on the search page.

Tentu saja, Anda tidak ingin itu terjadi pada situs web Anda, bukan?

Nah, dalam artikel ini, kami mengundang Anda untuk mempelajari SEO sesuai dengan algoritma terbaru Google.Apa yang harus dipelajari?

Untuk kenyamanan Anda, kami berbagi artikel WordPress dan Blogger SEO Anda untuk menyelesaikan diskusi termudah.Kemudian, bahkan jika Anda seorang pemula, Anda dapat memahaminya dengan baik.

Tutorial Pelajari SEO untuk pemula

Konsep dasar SEO

Untuk mempelajari SEO, Anda perlu memahami konsep dasar terlebih dahulu.SEO (Search Engine Optimization) adalah langkah optimisasi situs web untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di halaman pencarian Google.

Situs web yang berada di posisi atas akan mendapatkan banyak pengunjung berkualitas gratis.Bahkan, posisi nomor 1 di mesin pencari mendominasi hasil klik 10 kali.

Namun, karena Google merahasiakan teknik peringkat, kita dapat melihat beberapa indikator SEO utama.Pertama, Google menyukai situs web cepat.Kedua, Google menyukai item yang berguna dan relevan.Dan banyak lagi.

Optimalisasi Kecepatan Situs Web

Sebelum memasuki beberapa optimisasi lain, secara umum, pembelajaran SEO harus dimulai dari optimasi situs web menjadi lebih cepat.Karena, kecepatan adalah salah satu faktor klasifikasi Google.

Jangan gunakan asumsi.Periksa menggunakan beberapa alat, seperti Google Pagepeed Insights atau GTMetrix.Setelah mendapatkan hasilnya, lakukan optimasi seperti yang disarankan.

Jika masalah ada di server, pastikan kualitas akomodasi dan lokasi server optimal.Jika ada kesalahan konfigurasi atau skrip yang mengganggu, atur segera.Jangan lupa, Anda selalu mengaktifkan teknik kompresi seperti GZIP atau Brotli.

Optimalisasi situs web menjadi ramah seluler

Pengguna ponsel cerdas meningkat dan akses internet terutama dilakukan dari perangkat seluler.Jangan membuat situs web Anda ramah adalah kesalahan.

Selain itu, situs web untuk perangkat seluler diprioritaskan oleh Google untuk muncul di klasifikasi terbaik hasil pencarian.

Cara melakukan ini, Anda dapat menginstal topik situs web yang sensitif.Tidak hanya itu, jangan lupa menggunakan sumber yang mudah dibaca dan menyediakan ruang kosong yang cukup.Agar lebih optimal, gunakan AMP (halaman seluler yang dipercepat).Dan, beberapa saran lainnya.

Baca juga:Cara mendapatkan pengunjung situs Anda dari google

Penelitian Kata Kunci

Penelitian kata kunci tidak kalah pentingnya saat belajar SEO.Buat konten tanpa penelitian kata kunci adalah kesalahan.Karena, riset kata kunci membantu Anda memahami apa yang dibutuhkan pengguna internet saat ini.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat melakukan penelitian kata kunci adalah:

Volume pencarian yang menunjukkan jumlah kata kunci yang ditulis di Google saat pencarian dilakukan.Kesulitan kata kunci untuk memahami tingkat kesulitan kata kunci adalah pada halaman pertama mesin pencari.

Selain itu, ada saran kata kunci yang berguna untuk menemukan kata kunci yang memiliki niat yang sama.Hasil pencarian juga penting untuk menganalisis bagaimana pesaing dapat mengklasifikasikan di atas.

Saat melakukan riset kata kunci, Anda akan tahu apa yang terbaik untuk konten situs web Anda.

Membuat konten

Membuat konten adalah tahap dalam mempelajari SEO setelah penelitian kata kunci dilakukan.

Untuk dapat menghasilkan konten yang berkualitas, ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi:

Pertama, pastikan konten Anda relevan dengan kebutuhan pembaca.Jika tidak, blog/situs web Anda mungkin tidak dikunjungi.Kedua, buat konten yang unik dan memiliki volume pencarian yang baik.Ketiga, berikan informasi yang benar/valid dari sumber yang dapat diandalkan.

Ada banyak tips lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat artikel situs web Anda menonjol dari yang lain.

Di halaman SEO

Lebih dalam saat belajar SEO, Anda harus mengerti di halaman SEO.Ini adalah upaya optimasi yang menekankan peningkatan faktor internal situs web.

Beberapa langkah optimasi ini adalah penggunaan permalink yang benar karena inilah yang mendefinisikan konten kontennya.Tip lain adalah menulis judul target dan deskripsi target yang relevan dengan konten, tetapi tidak terpotong dalam hasil pencarian.

Sehubungan dengan konten, pada halaman SEO, ia juga melakukan upaya untuk mengatur header dan subtitle dengan benar dan menempatkan kata kunci dengan benar.

Baca juga:10 Tips Pelajari SEO terbaru untuk pemula (Update 2021)

Halaman lain pada upaya optimasi SEO masih cukup banyak.Kemudian, pastikan untuk memahami dan menggunakannya di situs web Anda.

Di luar halaman SEO

Dalam penilaian untuk di halaman web halaman pencarian optimisasi, di luar halaman web optimisasi mesin pencarian halaman optimisasi langkah -langkah menekankan upaya di luar situs internet itu sendiri.

Saat mengetahui optimasi mesin pencari untuk melakukan optimasi halaman, di sini adalah hal -hal yang ingin Anda perhatikan:

Pertama, dapatkan lambang yang disebutkan.Ini adalah cara yang efektif untuk mendapatkan pengunjung situs yang hebat.Google juga mempertimbangkan situs web yang menyebutkan di dalam media untuk mendapatkan skor tertinggi.

Kemudian, buat profil bisnis saya Google yang akan membuatnya lebih sederhana bagi klien untuk menemukan catatan tentang deskripsi perusahaan Anda, berurusan dengan, jam operasi, foto bisnis Anda.

Beberapa upaya optimisasi di luar halaman lainnya yang terdiri dari kritik dan berbagi media sosial yang juga perlu Anda lakukan dengan baik.

Bangunan tautan

Saat menjadi bagian dari halaman diskon SEO, Anda tidak boleh melupakan pembangunan tautan saat belajar SEO.Bangunan tautan adalah upaya untuk mendapatkan tautan dari situs web lain yang menunjukkan situs web Anda.

Beberapa upaya yang dapat Anda lakukan saat membuat tautan membangun adalah:

Mencoba mendapatkan banyaktautan referensiuntuk menunjukkan situs web Anda sebagai sumber informasi yang kredibel.Selain nomor, pastikan bahwa tautan memiliki relevansi untuk subjek.

Kedua hal itu tidak cukup, Anda juga perlu membuatOtoritas Domain, perhatikan jenis tautan jikaIkutiatauNofollow, dan banyak lagi.

SEO lokal

Ada satu diskusi lagi saat belajar SEO.Terutama, jika pasar lokal adalah tujuan bisnis Anda, yaitu SEO lokal.

SEO lokal adalah upaya untuk selalu menampilkan situs web Anda di klasifikasi terbaik dalam pencarian mesin pencari lokal.Langkah ini penting untuk dipertimbangkan46% dariPencarian dilakukan secara lokal dan29% dariMereka berakhir dalam pembelian.

Baca juga:Cara mendapatkan pengunjung situs Anda dari google

Sebenarnya, teknik SEO lokal menggunakan hampir semua teknik SEO sebelumnya.Perbedaannya adalah, fokus pada pasar lokal.Jadi, Anda akan terus membangun Google bisnis saya, melakukan penelitian kata kunci dan banyak lagi.

Faktor -faktor yang mempengaruhi peringkat Google

Ada lebih dari 200 faktor yang digunakan Google untuk menentukan peringkat situs web dalam hasil pencarian.

Oleh karena itu, jangan kaget jika kompetisi di halaman pertama Google sangat ketat.Google dengan sengaja memiliki ratusan faktor penilaian agar adil dan mencegah penanganan.

Tapi untungnya, Anda tidak harus memenuhi ratusan faktor peringkat Google untuk mendapatkan kisaran pertama dalam hasil pencarian.Anda hanya perlu fokus pada beberapa faktor kunci.Apakah mereka?

Penutupan

Bagaimana?Mempelajari SEO itu mudah, bukan?

Meskipun ada banyak hal untuk dipahami, dengan langkah yang tepat, Anda akan mendapatkan pertemuan dengan cepat.Tentu saja, itu harus didukung oleh banyak latihan dan mendaftarkan temuan di situs web Anda.

Sekali lagi, hal terpenting tentang pembelajaran SEO adalah tidak pernah berhenti.

SEO adalah upaya optimasi yang harus dilakukan terus menerus untuk mendapatkan hasil terbaik.Dan, kami percaya, Anda bisa melakukannya.

Nah, tunggu apa lagi?Gunakan pengetahuan yang sudah Anda miliki untuk menjadikan situs web Anda.Semoga beruntung!

Coding and web development is my field.

Visit my Portfolio

Posting Komentar

Please provide a comment. Check the "Notify me" box to get notified by email when someone has comments.